Biografi Sheila On 7




Selamat datang kembali di blog kami, RBpedia. Kali ini kita akan membahas band indonesia yang dari dulu gak ada mati nya, siapa lagi kalau bukan Sheila On 7. Band beraliran alternative rock ini berdiri pada 6 Mei 1996 dan sudah tujuh kali berganti formasi. Awal nya Sheila on 7 adalah sekumpulan siswa dari berberapa SMA di Yogyakarta. 5 Anggota di awal berdirinya adalah Duta(vokal) berasal dari SMA 4Adam (bass) dari SMA 6Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok OasisU2Bon JoviGuns N' Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas. 

Hingga kini Sheila on 7 masih menjadi band populer di indonesia dengan personil Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum). Awalnya mereka bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik. SO7 dalam perjalanan bermusik telah beberapa kali mengalami perubahan formasi. Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan. Sheila On 7 sudah merilis sepuluh album, di antaranya, SHEILA ON 7 (1999), KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN (2000), 07 DES (2002), OST. 30 HARI MENCARI CINTA (2003), PEJANTAN TANGGUH (2004), THE VERY BEST OF SHEILA ON 7 JALAN TERUS (2005), 507 (2006), MENENTUKAN ARAH (2008), BERLAYAR (2011), dan MUSIM YANG BAIK (2014) ini adalah album kedelapan, album terakhir dengan label Sony Music Entertainment Indonesia. 


Tidak sedikit orang yang bilang lagu Sheila on 7 selalu bisa membuat orang jatuh cinta, bahkan berberapa orang mengatakan bahwa mereka salah satu band terbaik indonesia yang pernah ada. Mereka juga  bisa dibilang sebagai “band kita” bagi generasi yang lahir di tahun ’90-an, karena mereka sudah menemani naik-turun dunia musik indonesia selama 20 tahun. Sejak awal grup ini memang selalu mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Hingga saat ini, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, di mana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana. 

Hingga saat ini Sheila on 7 masih tetap eksis dan populer di indonesia. Prestasi mereka pun tak usah di tanya lagi. Sering kali orang bilang mereka 'Band Satu Juta Copy' atas prestasinya menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy, dalam tiga album berturut-turut. Bukan hanya di indonesia, prestasi mereka di manca negara juga tak kalah banyak. Dari Billboard Chart Malaysia hingga Sony Music Asia. Oke, sampai disini saja Biografi Sheila on 7 dari RBpedia. Sampai jumpa di post selajutnya RBpedia !!

Comments

  1. nih band sepanjang massa mulai ane kecil hehe

    ReplyDelete
  2. band yang sukai nih. band yang sudah lama berjaya. mulai dari saya belum lahir. sudah terkenal

    ReplyDelete
  3. Sheila on 7 ini Band Favorit ane dari kecil hingga sekarang.
    Lagunya emang enak enak :D

    ReplyDelete
  4. Ini yg paling favorit.. Lagu seberapa pantas nya :D

    ReplyDelete
  5. Ini yg paling favorit.. Lagu seberapa pantas nya :D

    ReplyDelete
  6. ternyata band sheila on 7 ini berdiri tahun 1996 gan :3 ane kira tahun 2000'an XD

    ReplyDelete
  7. salah satu band favorit saya nih , hehe ternyata terbuat dari tahun 1996 baru tau ane , nice share gan . .

    ReplyDelete
  8. wow baru tau ane berdirinya tahun 1996

    ReplyDelete
  9. Cukup tua juga umur blognya, bahkan lebih tua dari umur saya :D

    ReplyDelete
  10. >_< ini biodata band idola gua dari kecil >_< makasih lah mas udah membantu :D

    ReplyDelete
  11. makasih min,, ini band indo yg sipp lah.

    ReplyDelete
  12. Masih senang sekali dengan masa jayanya dulu gan. Lagu-lagunya menyenangkan di hati

    ReplyDelete
  13. kebetulan saya suka lagu" Sheila On 7 nice inpo gan :D

    ReplyDelete
  14. wah saat tahun 2000 an lagu lagunya sheia on 7 banyak dipakai beberapa soundtrack bioskop di film lupus

    ReplyDelete
  15. lagunya hit waktu aku msh kuliah nih, oh sephia, haha, mantap

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Lagu terbaik Nirvana dan maknanya

Biografi dan Fakta-fakta Arctic Monkeys

Biografi Avenged Sevenfold