Biografi The Verve


Ok bertemu lagi di blog sederhana ini, ada yang tau The Verve atau bahkan pernah dengar? Ya Mungkin sebagian dari kalian pasti pernah dengar. Biografi The Verve

Bicara band pada tahun
90-an ini, pikiran penggemar musik atau pecinta musik pasti akan tertuju pada Oasis atau Radiohead jarang sekali yang mengenal atau tau The Verve 

Ya, The Verve, band ini cukup terkenal dan sensasional di Britania Raya. Terbentuk tahun 1989 di Wigan, Inggris. Personalnya terdiri dari empat orang: Richard Ashcroft pada vokal, Nick McCabe pada gitar, Simon Jones pada bass, dan Peter Salisbury pada drum. Belakangan turut bergabung Simon Tong pada keyboard.


alam perjalanannya, The Verve melahirkan empat album: A Storm in Heaven(1993), A Northern Soul (1995), Urban Hymns (1997), dan Forth (2008). Album Urban Hymns menjadi yang terbaik karena melahirkan lagu-lagu yang menjadi hits dunia: Bitter Sweet Symphony, Lucky Man, dan The Drugs Don’t Work.

Sebagaimana kebiasaan personal band British, personal The Verve juga sering mabuk-mabukan dan bersenggama dengan obat-obatan. Vokalis Richard Ashcroft dan drummer Peter Salibury bahkan hampir meninggal dunia di Amerika Serikat ketika mengadakan tour karena hal tersebut. Pertobatan kemudian terjadi pada 1997 yang tergambar melalui lagu The Drugs Don’t Work.


Lagu Bitter Sweet Symphony menjadi lagu terdahsyat karya The Verve. Sangat disukai anak muda dan para buruh pekerja. Menggambarkan tentang perjuangan hidup dan bagaimana manusia menjadi Iblis karena mencari uang. 

The Verve "The Drug's don't Work" lagu anti narkoba yang paling melakonis

Lagu ini di anggap sebagai lagu anti-narkoba yang paling berpengaruh di kalangan pecinta brit-pop. Meskipun secaea maknawi lagu ini tidak mengatakan anti narkoba namun secara langsung, tapi secara umum komposer band ini, Richard Ashcroft menulis lagu ini sebagai respon dari kematian ayahnya, dan juga karena pengaruh hubungannya dengan sangistri.
Biografi band The Verve




Comments

  1. salam kenal sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga bro, jangan lupa mampir terus ke blog kami

      Delete
  2. Gw baru tau gan nih band ! Lagunya bagus2 gak ?

    ReplyDelete
  3. waw keren bro, makasih untuk infonya, salam blogger

    ReplyDelete
  4. ane baru tau ni band.. coba ane cari lagu2 nya di google ah..

    ReplyDelete
  5. Ane baru tahu the verve ini. ok lah nice info

    ReplyDelete
  6. the verve terbentuk pada tahun 1989, wah era itu ada band juga teryata, ane belun lahir hahah

    ReplyDelete
  7. Wah mantap ini bro harus dibookmark

    ReplyDelete
  8. Gan req bio nya kolohe kai dong :)

    ReplyDelete
  9. mantap bro artikel. thanks for yur share

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Lagu terbaik Nirvana dan maknanya

Biografi dan Fakta-fakta Arctic Monkeys

Biografi Avenged Sevenfold