10 Lagu terbaik Nirvana dan maknanya

 Balik lagi di RBpedia, setelah lama ga update karena kesibukan, sekarang gua akan memberi sedikit referensi lagu nirvana buat kalian. Gua akan membahas tentang 10 lagu terbaik Nirvana.
 Nirvana adalah salah satu band beraliran grunge yang menggebrak industri musik di tahun 90an, band ini dibentuk di Seattle, Washington pada tahun 1987 yang beranggotakan Kurt Cobain(vokal&guitar), Kris Novoselic(bassist), dan Dave Grohl(drum&vokal). Mereka merilis 3 album yaitu Bleach(1989), Nevermind(1991), dan In Utero(1993) mereka meraih banyak kesuksesan dari 3 album tersebut namun sayang, mereka bubar pada tahun 1994 karena sang vokalis Kurt Cobain bunuh diri di rumahnya karena frustasi oleh penyakit yang dideritanya, oke langsung aja gan.

1.Smells like teen spirit
 Ya ini adalah lagu paling mainstream dari Nirvana, banyak orang yang tidak mengenal Nirvana tapi tau lagu ini, lagu ini adalah simbol pemberontakan anak muda tahun 90an, Kurt Cobain terinspirasi menamai lagu ini karena temanya menulis " Kurt like teen spirit " di pintu kamarnya. *teen spirit adalah merk deodoran waktu itu.

2.Come As You AreAre
 Kurt Cobain sendiri bilang ini lagu tentang masyarakat dan apa yang mereka harapkan, di lagu ini ada penggalan lirik "I don't have a gun" dan 3 tahun kemudian Kurt ditemukan tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.

3.Heart Shaped Box
 Lagu ini awalnya akan diberi judul Heart Shaped-Coffin, lagu ini adalah cara paling aneh untuk menggungkapkan rasa sayangnya kepada Courtney Love, pokoknya lagu ini sangat indah dan jenius.

4.Lithium
 Perubahan tempo dari selow ke keras ditambah lirik dari lagu ini yang dalem banget ngebuat ini lagu pantes masuk daftar 10 lagu terbaik Nirvana, banyak orang bilang lagu ini menceritakan tentang penyakit bipolar yang di derita Kurt Cobain.

5. In Bloom
 Lagu ini bercerita tentang sindiran kepada orang yang mendengarkan musik untuk alasan yang salah, seperti seseorang yang menyanyikan lagu nirvana tapi tidak tahu makna dari lagu tersebut.

6. All apologise
 Salah satu lagu yang sangat indah, ditambah dengan suara khas Kurt yang serak. Dengan riff yang smooth dan arti liriknya yang dalam pokoknya lagu ini recommended banget.

7. About a Girl
 Kurt Cobain menulis lagu ini setelah mendengarkan lagu The Beatles yang berjudul "meet the Beatles". Lagu ini bercerita tentang pacar Kurt waktu itu, Tracy.

8. Pennyroyal Tea
 Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengalami depresi berat, dengan lirik dan suasana yang melankonis lagu ini memang Negative.

9. Rape Me
 Berbanding terbalik dengan judulnya, lagu ini adalah lagu anti pemerkosaan. Lagu ini bercerita tentang korban pemerkosaan yang sedang diperkosa tetapi seolah menantang dengan mengucap " Rape Me" dan lirik "I'm not the only one" menunjukan bahwa banyak orang yang bernasib sama dengan dia.

10. Something in the Way

Lagu ini bercerita tentang pengalaman Kurt Cobain saat tinggal di bawah jembatan Seattle ketika pergi dari rumah, lagu ini bercerita tentang kesendirian.

Itu dia 10 lagu Nirvana terbaik versi RBpedia.
Terima masih

Baca Juga :

Musisi Indie yang melejit di Tahun 2019

Biografi The Tielman Brothers

Biografi The Beatles

Biografi Arctic Monkeys

Biografi Noel Gallagher

Tag:10 lagu nirvana terbaik, lagu lagu nirvana terbaik, lagu nirvana, lagu nirvana yang enak didengar, top 10 lagu nirvana 10 lagu nirvana dan maknanya, makna lagu nirvana, lagu nirvana, lagu nirvana.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Biografi dan Fakta-fakta Arctic Monkeys

Biografi Avenged Sevenfold