Biografi Meat Puppets

Meat Puppets adalah sebuah band rock Amerika yang dibentuk pada bulan Januari 1980 di Phoenix, Arizona. lineup awal grup adalah Curt Kirkwood (gitar / vokal), saudaranya Cris Kirkwood (bass gitar), dan Derrick Bostrom (drum). Kirkwood saudara bertemu Bostrom saat menghadiri Brophy Prep High School di Phoenix. Tiga kemudian pindah ke Tempe, Arizona (pinggiran kota Phoenix dan pulang ke Arizona State University) di mana saudara Kirkwood membeli dua rumah yang berdekatan, salah satu yang memiliki gudang di belakang di mana mereka secara teratur berlatih.

Meat Puppets dimulai sebagai sebuah band rock punk, tapi seperti kebanyakan dari labelmates mereka pada SST Records, mereka mendirikan gaya unik mereka sendiri, pencampuran punk dengan negara dan psychedelic rock, dan menampilkan vokal warbling Curt. Meat Puppets kemudian mendapat eksposur yang signifikan ketika saudara Kirkwood menjabat sebagai musisi tamu pada kinerja MTV Unplugged Nirvana pada tahun 1993. Album 1994 band ini Terlalu Tinggi untuk Die kemudian menjadi rilis yang paling sukses. band ini bubar dua kali, pada tahun 1996 dan 2002, namun bersatu kembali lagi pada tahun 2006. Biografi Meat Puppets

Meat Puppets telah dipengaruhi berbagai band rock seperti Nirvana, Soundgarden, Dinosaur Jr, Sebadoh dan Pavement.

Pada 70-an, drummer Derrick Bostrom bermain dengan gitaris Jack Knetzger di sebuah band bernama Atomic Bomb Club, yang dimulai sebagai duo, dan dia memasukkan bassis Cris Kirkwood. Band ini memainkan beberapa pertunjukan lokal dan merekam beberapa demo, tapi mulai larut dengan cepat setelah itu. Derrick dan Cris mulai berlatih bersama dengan Cris 'saudara Curt Kirkwood dengan belajar lagu dari koleksi Bostrom 45s punk rock. Setelah sempat bermain-main dengan nama The Bastions of Immaturity, mereka menetap di nama Meat Puppets pada bulan Juni 1980 setelah sebuah lagu oleh Curt dengan nama yang sama muncul di album pertama mereka. karya awal mereka terdiri dari punk hardcore, dan menarik perhatian Joe Carducci karena ia mulai bekerja dengan label punk legendaris SST Records. Carducci menyarankan mereka menandatangani dengan label, dan Meat Puppets merilis album pertama "Meat Puppets" mereka pada tahun 1982, Doc Watson dan Bob Nolan covers menampilkan lagu-lagu "The Gold Mine" dan "Melons Rising".


Pada akhir tahun 1993, Meat Puppets mencapai popularitas mainstream ketika Nirvana Kurt Cobain, yang menjadi penggemar setelah melihat mereka terbuka untuk Black Flag, mengundang Cris dan Curt untuk bergabung dengannya di MTV Unplugged untuk pertunjukan akustik "Plateau", "Oh Me" dan "Lake of Fire"(yang berasal dari original album Meat Puppets II). menjabat sebagai karya seni untuk Nirvana, Cobain meninggal 138 hari setelah konser. "Lake of Fire" menjadi lagu favorit karena vocal yang sangat bagus dari Cobain.



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Lagu terbaik Nirvana dan maknanya

Biografi dan Fakta-fakta Arctic Monkeys

Biografi Avenged Sevenfold