Chris Cornell Meninggal Dunia



Kabar duka bagi dunia musik rock, hal ini dikarenakan meninggalnya vokalis Soundgarden Chris Cornell pada hari kamis 18 Mei 2017 ketika sedang konser bersama band nya di kota Detroit. Masih belum diketahui penyebab kematiannya, namun banyak yang menduga karena serangan jantung.

Bahkan sang Istri terkejut mendengar berita ini dan tim medis masih memeriksa penyebab kematian Chris Cornell. Di tahun 2011, Chris Cornell pernah mengatakan bahwa dia pernah kecanduan alkohol hingga akhirnya mulai bertobat. Padahal sebelum meninggal, baru saja Chris Cornell aktif di twitternya.


Chris Cornell mendirikan Soundgarden di tahun 1984 bersama Hiro Yamamoto, lalu mereka berdua merekrut Kim Thayil. Chris Cornell sempat bergabung di band sampingan yang bernama Temple of the Dog untuk mengenang almarhum Andrew Wood bersama personil Pearl Jam. Tom Morello dari RATM merekrut Chris Cornell menjadi vokalisnya Audioslave di tahun 2001 yang terkenal dengan lagunya "Like a Stone". Suara beratnya Chris Cornell ini menjadi ciri khas musik Grunge hingga banyak orang bisa merasakan kesuraman lirik-lirik Grunge di lagu-lagunya.

Chris Cornell merupakan salah satu Vokalis Grunge fenomenal bersama Kurt Cobain, Eddie Vedder, Layne Staley dan Scott Weiland. Mereka ber 5 yang sukses menggebrak dunia musik di era 90an dengan mengusung musik Grunge hingga bisa menyingkirkan kekuatan musik Metal di era 80an. Sekarang vokalis fenomenal Grunge menyisakan Eddie Vedder saja, karena yang lainnya sudah meninggal dunia.

musik,musikrock,grunge,soundgarden, chriss Cornellmusik,musikrock,grunge,soundgarden, chriss Cornellmusik,musikrock,grunge,soundgarden, chriss Cornellmusik,musikrock,grunge,soundgarden, chriss Cornell

Comments

Popular posts from this blog

10 Lagu terbaik Nirvana dan maknanya

Biografi dan Fakta-fakta Arctic Monkeys

Biografi Avenged Sevenfold